CARA MEMBUAT MERCHANDISE UNTUK PEMULA YANG INGIN MENJUAL DI PADI UMKM

 


Putuskan apa yang Anda akan menjual, Memilih hal-hal yang relevan dengan audiens Anda. Misalnya, jika band Anda populer di kalangan bikers, berpikir tentang menjual merchandise pakaian sepeda motor. Atau jika Anda cukup berani, buat merch yang tidak relatable untuk audiens Anda sama sekali. Misalnya, merchandise dengan ucapan-ucapan yang tidak biasa, ilustrasi lucu, atau apa pun yang menyoroti gaya dan kepribadian Anda. The White Stripes dijual menjahit kit. Setiap produk dicetak bisa menjadi barang dagangan. Ini bisa menjadi barang yang biasa digunakan atau sesuatu yang hanya penggemar Anda akan mengerti. Apakah itu sesuatu audiens Anda akan membeli? Jika jawabannya ya, itu produk yang tepat. Brainstorm beberapa ide yang baik untuk merchandise tersebut, maka estimasi yang akan menjadi yang paling menguntungkan. Tinjau harga pemasok Anda untuk menghitung biaya perdana. Dan jika Anda terbatas pada waktu, uang, atau ide-ide, T-shirt bukan pilihan yang buruk.

Buat desain merchandise, Anda dapat mencetak logo, sebuah foto, slogannya, atau gambar pada dagangan merchandise Anda. cetakan Anda harus eksklusif. Orang bisa membeli mug murah dan T-shirt di mana saja. Apa yang membuat barang merchandise Anda istimewa? Membawa keaslian Anda sendiri dan ide-ide segar ke meja.Cara termudah untuk mengevaluasi permintaan di masa mendatang untuk dagangan merchandise Anda adalah untuk menawarkan pre-order produk Anda akan jual. Ini akan membiarkan Anda melihat apa yang menarik bagi audiens Anda yang paling.

Memesan mockup untuk merchandise, Pertama, Anda perlu menemukan seorang desainer yang akan mempersiapkan mockup gambar merchandise Anda untuk cetak. Anda dapat mencari freelancer di website seperti Upwork dan DesignCrowd atau komunitas seni sebagai Behance atau Dribbble. Biaya pekerjaan tergantung pada kerumitan gambar dan keahlian seorang desainer tampilannya pada produk yang berbeda.

Memesan batch percontohan merchandise, Ini lebih baik untuk memulai dengan merchandise batch kecil. Beberapa perusahaan dapat melakukan seluruh pekerjaan untuk Anda: membeli produk, mencetak gambar Anda, dan memberikan merch untuk Anda (atau langsung ke pelanggan Anda). Dalam kasus Printful, Anda dapat membuat urutan sampel.

Menghitung biaya perdana merchandise, Biaya Perdana adalah harga yang Anda akan menjual produk Anda. Ini terdiri dari biaya pertama dan margin ritel. Sebuah biaya pertama barang dagangan merchandise adalah biaya produksi, iklan, dan pengiriman. itu tergantung dari banyak faktor: kualitas produk, kompleksitas cetak, sejumlah salinan yang dicetak. Semakin besar pesanan Anda, lebih murah produksi dan pencetakan. Namun, Anda harus memacu diri sendiri. Misalnya, lebih murah untuk memesan 1,000 mug dari 100 mug merchandise, tetapi jika Anda tidak dapat menjamin bahwa Anda dapat menjual semua dari mereka, Anda mungkin ingin memesan lebih sedikit. Saat menghitung biaya pertama, diingat berapa banyak Anda ingin mendapatkan dan bagaimana audiens Anda.

Jika Anda tidak yakin ide Anda untuk merchandise, menjalankan kampanye crowdfunding sebelum Anda membuat banyak pertama merch Anda. Jika Anda sudah dihitung segalanya dengan benar, Anda tidak akan kehilangan apa-apa (jangan lupa untuk menambahkan biaya dari platform crowdfunding untuk harga). Dalam kasus kegagalan pembuatan merchandise, jika penonton acuh tak acuh untuk kaus dan T-shirt, Anda tidak akan kehilangan uang pada produksi barang merchandise.

Belum ada Komentar untuk " CARA MEMBUAT MERCHANDISE UNTUK PEMULA YANG INGIN MENJUAL DI PADI UMKM"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel